-->

Arti Kedutan di Bagian Mata Kiri Lengkap

Mungkin kedutan menurut sebagian orang merupakan tersumbatnya peredaran darah atau hanya sekedar respon dari otot tubuh dan seringnya kita mengabaikan pertanda tersebut dan menganggapnya adalah hal yang biasa saja. Mungkin bagi sebagian orang, itu merupakan hal yang wajar, tetapi ada sebagian orang yang mempercayai kalau kedutan memiliki arti dan membawa firasat tertentu yang diberikan alam untuk hal yang akan terjadi di masa depan. Firasat yang dimaksud, bisa firasat baik atau pun firasat buruk.



Sedangkan menurut dunia kesehatan, kedutan sebenarnya salah satu sinyal yang diberikan oleh tubuh melalui otot. Tak jauh berbeda dengan kram, kedutan merupakan hasil aliran listrik syaraf tak normal pada otot. Bedanya, jika pada kram terjadi gelombang listrik yang terlalu besar, sedangkan kedutan terjadi aliran listrik secara paksa, atau tanpa disadari dan terjadi terus-menerus. Kontraksi ini diteruskan melalui syaraf pada target otot di luar kontrol. 



Pembahasan mengenai arti kedutan oleh leluhur nusantara telah dilakukan penelitian dan dilakukan pencatatan. Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu. Primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan pertanda-pertanda agar kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.


Primbon atau paririmbon sendiri berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang jawa di jaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.


Untuk lebih jelasnya maka perhatikan penjelasan berikut ini :


1. Mendapat kabar menggembirakan


Dalam sebuah versi primbon, kedutan kelopak mata kiri atas juga dapat ditafsirkan sebagai pertanda adanya kabar menggembirakan dalam waktu dekat ini. Tidak dijelaskan kegembiraan apa yang dimaksud, hanya saja menurut kami mungkin terkait dengan perkara rejeki, jodoh, atau kesehatan. Hal yang menggembirakan pasti apapun itu juga bisa menjadikan hati kita senang.


2. Akan Dipuji Seseorang


Kedutan kelopak mata kiri atas menurut orang tua Jawa zaman dulu juga dianggap pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan memperoleh pujian. Adapun bila Anda mengalami kedutan tersebut dan membuktikan ramalan ini, jangan lupa untuk mengucap Hamdalah agar tidak takabur, karena sesungguhnya segala puji hanyalah milik Allah semata. Sehingga hal tersebut agar tidak dilupakan oleh orang yang mengalaminya itu.


3. Ketemu Dengan Orang yang Sudah Lama Dirindukan


Arti kedutan mata kiri atas yang pertama adalah sebuah sinyal atau pertanda bahwa sobat akan bertemu dengan seseorang yang sudah lama tidak berjumpa dan sobat sangat merindukan dirinya. Seseorang tersebut bisa saudara, anggota keluarga, kerabat jauh, mantan pacar, atau pun seseorang lain yang pernah dekat dengan sobat.


4. Menemukan Barang yang Sudah Lama Dicari


Terkadang penyakit manusia adalah pelupa, sehingga tidak heran bila orang lupa menaruh sesuatu. Apabila ada kedutan di mata sebelah kiri bagian atas menurut kepercayaan itu juga sebagai pertanda, bila kita akan menemukan barang yang hilang dan itu sudah agak lama waktunya.


5. Terwujudnya Keinginan Lama


Bagi anda yang mengalami kedutan di mata kiri atas secara terus menerus dan dalam waktu yang cukup lama, pertanda baik akan terjadi. Di primbon menjelaskan bahwa kedutan mata kiri atas yang terjadi berulang dan dalam waktu yang cukup lama memiliki arti akan terkabul keinginan-keinginan lama yang sempat tertunda.


6. Mendapatkan Rejeki dan Keberuntungan


Pertanda berikutnya dari Kedutan mata atas kiri adalah akan memperoleh keberuntungan dan rejeki. Rejeki dan keberuntungan disini bisa juga hal-hal baik yang akan menghampiri sobat yang mengalaminya. Misalnya, akan dapat traktiran makan siang dari temen, atau dapat bonus dari perusahaan tempat sobat bekerja yang tidak pernah di sangka-sangka sebelumnya.


Mungkin tafsir tersebut menurut Anda tidak memiliki hubungan dengan kedutan yang Anda alami tapi patut dipahami bahwa nenek moyang kita memberikan kesimpulan arti dari kedutan berdasarkan pengalaman dan kejadian yang berulang-ulang yang akhirnya menyimpulkan dalam bentuk tafsir atau primbon. kendati begitu, semua tergantung dengan keyakinan masing-masing.


Semoga Bermanfaat....

0 Response to "Arti Kedutan di Bagian Mata Kiri Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel